Satpol PP dan Damkar Kab. Lebak Mengikuti Gelaran Acara HSN 2023
bro admin | 23 Oktober 2023 | Dibaca 517 kali

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran menghadiri dan Mengawal Bupati Lebak dalam  Kegiatan Hari Santri Nasional tahun 2023 yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Lebak pada hari minggu, 22 Oktober 2023 yang bertempat di Alun-alun Rangkasbitung.

Satpol PP dan Damkar menerjunkan 44 Personil untuk mengamankan acara tersebut.



Bupati Lebak Dr. Hj. Iti Octavia Jayabaya, S.E., M.M. bertindak selaku pembina upacara dan di hadiri oleh Forkopimda dan diikuti oleh santri Pondok Pesantren.

Dalam amanatnya Bupati Lebak mengungkapkan tema "Jihad Santri Jayakan Negeri" memberi pesan bahwa peran santri sebagai pejuang pendidikan. Jihad tidak selalu merujuk pada pertempuran fisik melainkan perjuangan intelektual. Santri harus menjadi teladan dalam jihad intelektual.

"Santri harus aktif dalam ruang digital untuk memperkuat prinsip agama, memerangi paham radikal dan hoax serta menjadi antivirus digitalisasi yaitu porno dan judi" ujar Bupati

Bupati juga mengajak santri untuk menjadi endoser Kabupaten Lebak dengan menjaga kondusifitas dan mempromosikan nilai kebaikan. Ia mengajak untuk mendoakan pahlawan utamanya para ulama, kyai dan santri yang syahid dalam medan pertempuran demi kemaslahatan bangsa.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Bupati mengajak seluruh peserta upacara untuk membacakan Al-Fatihah untuk saudara muslim di Palestina. Bupati mengungkapkan bahwa doa untuk Palsetina bagian dari mengetuk pintu langit untuk menyelamatkan sudara muslim dan berharap saudara muslim di Plestina diberikan kekuatan.

Selain upacara, pada kesempatan tersebut juga diselenggarakan Karnaval Santri Lebak dan Murak Liweut sebanyak 10.000 kastrol.

BAGIKAN :



Berikan Komentar

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin