Pengamanan dalam acara Peragaan Manasik Haji Raudhatul Athfal (RA) Se Kabupaten Lebak
bro admin | 20 September 2023 | Dibaca 256 kali

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lebak melakukan kegiatan Pengamanan dalam Acara Peragaan Manasik Haji Raudhatul Athfal Se-Kabupaten Lebak yang bertempat di Alun-alun Kota Rangkasbitung.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya secara resmi membuka kegiatan tersebut. Acara ini juga melibatkan sebanyak 2.797 anak-anak Raudhatul Athfal (RA) dari seluruh Kabupaten Lebak yang antusias mengikuti simulasi Manasik Haji yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA).

Simulasi Manasik Haji adalah kegiatan yang membantu anak-anak untuk memahami dan mengenal prosedur dan tata cara pelaksanaan ibadah haji. Kegiatan semacam ini penting untuk memberikan pemahaman awal kepada generasi muda tentang tata cara menjalankan ibadah haji, salah satu rukun Islam yang penting.

Selain itu, partisipasi Satpol PP dan Damkar Kab. Lebak dalam pengamanan acara ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan sosial dan keagamaan.


Semoga acara ini sukses dan bermanfaat bagi anak-anak Raudhatul Athfal (RA) Kabupaten Lebak dalam memahami nilai-nilai agama Islam.

BAGIKAN :



Berikan Komentar

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin