Apel gelar Pasukan Mantap Brata 2023-2024
bro admin | 18 Oktober 2023 | Dibaca 269 kali

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lebak mengikuti Apel Gelar "Pasukan Mantap Brata 2023-2024" Apel tersebut merupakan rangkaian dari kesiapan untuk mengawal pelaksanaan Pemilu 2024.


Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten lebak dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lebak turut menghadiri kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Lebak tersebut, Selasa (17/10/2023).


Pada kesempatan tersebut Kapolres Lebak AKBP Suyono S.I.K menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.


Ia menuturkan Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.


Ia menambahkan, operasi ini dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 s.d 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.695 personel di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan pemilu. Polri juga telah membentuk pola pengamanan sistem wilayah/ zonasi bagi personel Korps Brimob Polri dan Dalmas Nusantara dimana untuk Korps Brimob Polri terbagi dalam 4 wilayah sedangkan untuk Dalmas Nusantara terbagi dalam 7 zonasi, selain itu Polri juga menyiapkan 2.000 personel Brimob Power on Hand Kapolri serta 8.500 personel Dalmas Nusantara yang siap dimobilisasi kapanpun dan dimanapun ke seluruh wilayah Indonesia.


"Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP dengan menerapkan buddy system guna menjamin keselamatan personel, kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system, agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 dan terhindar dari polarisasi, serta tingkatkan sinergisitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi, mari bersama-sama kita amankan Pemilu 2024, demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama" Pungkas Suyono menutup amanatnya.

BAGIKAN :



Berikan Komentar

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin